Lkd0w4E1RXeko9lO8B7b5aHwUYMeguVeq3zLAoHH

Gaji Lulusan Elektro, Segini Besaran yang Dikantongi Per Bulan Hasil Bekerja di Perusahaan

Usai lulus menempuh pendidikan dari Jurusan Elektro, saya mencoba berikhtiar menjemput rezeki. Melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Dengan harapan bisa berkontribusi dan memberikan manfaat akan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki.

Bermodalkan Ijazah Elektro, segini besaran gaji per bulan yang bisa saya kantongi. 

Sebelum membahas lebih jauh. Judul artikel mengenai besaran gaji lulusan elektro ini merupakan catatan dari pengalaman pribadi.

Artinya, bisa saja apa yang diceritakan disini sama dengan pengalaman Anda. Ataupun berbeda 180 derajat. Karena bisa jadi Anda memiliki pengalaman yang lebih spektakuler dari daripada saya. Memiliki pengalaman mendapatkan gaji yang lebih lebih wow daripada apa yang akan saya ceritakan disini.

Artikel ini saya tulis sebagai bentuk sharing. Barangkali di antara teman-teman ada yang baru lulus kuliah dari jurusan elektro dan penasaran berapa besaran gaji lulusan elektro yang bisa dikantongi. Untuk itu simak penjelasan berikut.

Dulu, setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas atau SMA. Saya melanjutkan pendidikan di Diploma III Jurusan Elektro Program Studi Teknik Listrik.

Lulus, kemudian melamar pekerjaan di berbagai perusahan. Ikut seleksi dan akhirnya bermuara di salah satu perusahaan.

Bekerja dengan gaji lulusan elektro, cukup bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari pada saat itu.

Perusahana milik negara atau saat ini dikenal dengan BUMN. Status saya pada saat awal masuk dan dinyatakan lulus tes lamaran pekerjaan yaitu sebagai Management Trainee.

Gaji jurusan elektro yang saya kantongi pada tahun 2011 adalah besaran gaji MT. Tentunya besaran nominal gaji MT belumlah sama dengan gaji karyawan tetap lainnya di perusahaan tersebut.

Menjadi bagian dalam program MT, Alhamdulillah bisa memenuhi kebutuhan hidup. Gaji per bulan dengan status Management Trainee, lulusan Tekni Elektro bagi saya cukup.

Selama masa Management Trainee nominal gaji per bulan yang saya kantongi di kisaran mendekati 2 juta rupiah. Tidak genap 2 juta rupiah, namun mendekati angka segitu.

Tentunya besaran tersebut adalah besaran gaji per bulan yang saya kantongi di tahun 2011. Untuk ukuran segitu, cukup besar pada saat itu.

Berbeda dengan saat ini. Jika dibandingkan dengan besar gaji lulusan elektro yang berstatus MT pada tahun-tahun ini sudah barang tentu pastinya berbeda.

Kurang lebih 1 tahun menjalani program MT di perusahaan. Selama itu pula gaji per bulan sebagai lulusan elektro pun saya terima.

Begitupun dengan teman-teman yang bergelar Sarjana atau S1. Mendapatkan haknya berupa gaji per bulan yang disesuaikan dengan jenjang pendidikannya.

Jadi teman-teman mulai saat ini bisa mempersiapkan diri. Menyongsong masa depan. Meraih mimpi. Berkarya dan berkontribusi untuk negeri.

Demikian informasi singkat mengenai besaran gaji lulusan elektro per bulan dengan bekerja di salah satu perusahaan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru