Lkd0w4E1RXeko9lO8B7b5aHwUYMeguVeq3zLAoHH

Serunya Kalibrasi Timbangan Elektronik di Pabrik Semen Jember: Sebuah Pengalaman Tak Terlupakan

Sebagai seorang teknisi kalibrasi, saya selalu antusias dengan setiap kesempatan untuk mengunjungi tempat baru dan bertemu orang baru. Baru-baru ini, saya mendapat kesempatan untuk melakukan kalibrasi timbangan elektronik di sebuah pabrik semen di Jember, Jawa Timur. 

Serunya Kalibrasi Timbangan Elektronik di Pabrik Semen Jember: Sebuah Pengalaman Tak Terlupakan

Gambar ilustrasi dari Pixabay

Perjalanan saya dimulai dari Bandung, kota kelahiran saya. Setelah menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 18 jam, akhirnya saya tiba di Jember. Udara di Jember terasa lebih panas dan lembab dibandingkan di Bandung, namun hal itu tidak menyurutkan semangat saya untuk menyelesaikan tugas.

Setibanya di pabrik semen, saya disambut dengan hangat oleh para staf. Mereka mengantar saya ke ruang kerja yang telah disediakan dan membantu saya menurunkan peralatan kalibrasi yang saya bawa. Peralatan kalibrasi yang saya bawa cukup lengkap seperti anak timbangan.

Kegiatan kalibrasi berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, saya fokus pada kalibrasi timbangan elektronik yang digunakan untuk proses produksi. Saya harus memastikan bahwa semua timbangan menunjukkan hasil yang akurat dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

Pada hari kedua, saya melakukan kalibrasi timbangan elektronik yang digunakan untuk proses kontrol kualitas. Proses ini lebih rumit dan membutuhkan ketelitian yang lebih tinggi. Saya harus memastikan bahwa semua timbangan menunjukkan hasil yang sama dan konsisten.

Meskipun melelahkan, saya sangat menikmati kegiatan kalibrasi ini. Saya belajar banyak hal baru tentang proses produksi semen dan cara kerja timbangan elektronik. Selain itu, saya juga bertemu dengan orang-orang yang ramah dan baik hati.

Setelah menyelesaikan kegiatan kalibrasi, saya mengucapkan terima kasih kepada para staf pabrik semen atas bantuan dan keramahan mereka. Saya kemudian kembali ke Bandung dengan membawa kenangan indah dan pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut beberapa hal menarik yang saya temui selama kalibrasi:

Proses produksi semen yang kompleks dan menarik: Saya belajar banyak tentang bagaimana semen dibuat, mulai dari penambangan batu kapur hingga pengemasan semen.

Teknologi timbangan elektronik yang canggih: Saya terkesan dengan teknologi timbangan elektronik yang digunakan di pabrik semen. Timbangan ini sangat akurat dan dapat membantu memastikan kualitas produk.

Keramahan dan keramahan para staf pabrik semen: Saya merasa sangat diterima dan dihargai oleh para staf pabrik semen. Mereka selalu membantu dan ramah kepada saya.

Pengalaman kalibrasi di Jember ini merupakan salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Saya bersyukur atas kesempatan ini dan saya berharap dapat kembali lagi ke Jember suatu hari nanti.

Lebih lamaTerbaru
Artikel Terbaru