Lkd0w4E1RXeko9lO8B7b5aHwUYMeguVeq3zLAoHH

Rute dan Lama Perjalanan Naik Kereta ke Surabaya, Begini Sensasi Berpetualang di Atas Rel

Perjalanan ke Surabaya kali ini terasa istimewa. Saya memilih untuk menaiki Kereta Api Turangga, sebuah kereta eksekutif yang terkenal dengan kenyamanan dan ketepatan waktunya. Berangkat dari Stasiun Bandung, saya siap untuk menjelajahi keindahan Jawa dan menikmati petualangan baru di Kota Pahlawan.

Gambar ilustrasi kereta api dari Pixabay

Menjelajahi Jawa dengan Kereta Turangga: Pengalaman Tak Terlupakan Menuju Surabaya

Menyambut Suasana Malam dengan Nyaman

Sejak awal perjalanan, suasana di dalam kereta sudah terasa begitu nyaman. Kursi empuk dan berkelas, serta pencahayaan yang temaram, menciptakan atmosfer yang menenangkan. Diiringi alunan musik yang syahdu, saya pun mulai terlelap dalam mimpi indah, menantikan petualangan yang menanti di Surabaya.

Menikmati Pemandangan Pagi yang Menakjubkan

Pagi hari, saya terbangun dengan pemandangan yang luar biasa. Kereta api sedang melintasi hamparan sawah yang luas, terbentang hijau sejauh mata memandang. Langit biru cerah dan udara segar seolah menyambut saya di awal hari yang baru. Sesekali, terlihat desa-desa kecil dengan rumah-rumah penduduk yang sederhana, menambah pesona perjalanan ini.

Lebih dari Sekadar Transportasi

Kereta Api Turangga bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi juga tempat untuk bertemu dengan orang-orang baru dan bertukar cerita. Saya berbincang dengan beberapa penumpang, mendengarkan pengalaman mereka, dan berbagi cerita tentang perjalanan saya sendiri. Suasana hangat dan ramah membuat saya merasa seperti berada di rumah sendiri.

Tiba di Surabaya dengan Semangat Baru

Setelah perjalanan selama kurang lebih 11 jam, akhirnya saya tiba di Stasiun Surabaya Gubeng. Rasa lelah terbayar lunas dengan semangat baru untuk menjelajahi Kota Pahlawan. Berkat Kereta Api Turangga, perjalanan saya ke Surabaya menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Perpaduan kenyamanan, keindahan alam, dan keramahan antar penumpang, menjadikan perjalanan ini istimewa dan penuh makna.

Perjalanan Menuju Jember untuk Kalibrasi

Pada pagi hari yang cerah, saya memulai perjalanan dari Surabaya menuju Jember untuk melakukan pekerjaan kalibrasi. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 3-4 jam, tergantung pada kondisi lalu lintas.

Saya memilih untuk menggunakan kendaraan mobil untuk perjalanan ini, karena ingin lebih fleksibel dan dapat membawa serta beberapa peralatan yang dibutuhkan.

Perjalanan diawali dengan melewati Tol Waru-Sidoarjo, yang cukup ramai di pagi hari. Setelah melewati tol, saya melanjutkan perjalanan ke arah Probolinggo melalui jalur Pantura (Pantai Utara Jawa).

Pemandangan sepanjang perjalanan cukup indah, dengan hamparan sawah dan laut yang luas.

Setelah melewati Probolinggo, saya melanjutkan perjalanan ke arah Jember melalui jalur selatan. Jalur ini sedikit lebih sepi dibandingkan dengan jalur Pantura, dan pemandangannya pun lebih beragam, dengan perbukitan dan hutan yang indah.

Sekitar pukul 12 siang, saya tiba di Jember dan langsung menuju ke lokasi pekerjaan. Pekerjaan kalibrasi kali ini dilakukan pada beberapa alat ukur yang digunakan di sebuah pabrik.

Proses kalibrasi berjalan sekitar 3 jam dihari pertama, dan keesokan harinya masih berlangsung kegiatan kalibrasi.

Pulang ke Bandung dari Jember: Menjelajahi Jawa dengan Kereta Api

Perjalanan pulang ke Bandung dari Jember menggunakan kereta api merupakan sebuah petualangan yang tak terlupakan. Menggabungkan kenyamanan moda transportasi modern dengan keindahan panorama Jawa, perjalanan ini menawarkan pengalaman yang kaya dan berkesan.

Perjalanan dari Jember ke Surabaya

Perjalanan dari Jember ke Surabaya memakan waktu sekitar 7-8 jam. Anda dapat memilih berbagai jenis kereta api yang tersedia. Nikmati pemandangan pedesaan Jawa yang indah selama perjalanan, seperti sawah yang luas, perbukitan hijau, dan desa-desa tradisional.

Tiba di Stasiun Surabaya

Setibanya di Stasiun Surabaya, Anda dapat memilih untuk melanjutkan perjalanan ke Bandung langsung atau beristirahat terlebih dahulu di sekitar stasiun. Stasiun Surabaya memiliki berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, restoran, dan toko-toko.

Perjalanan dari Surabaya ke Bandung

Dari Stasiun Surabaya, saya melanjutkan perjalanan ke Bandung menggunakan kereta api Turangga. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 10 jam. Nikmati kenyamanan kereta api kelas eksekutif dengan kursi yang lebih empuk dan layanan yang lebih lengkap.

Setibanya di Bandung, lelah terbayarkan dengan keseruan perjalanan ke Surabaya dan Jember. Begitulah pengalaman singkat saya melakukan perjalanan hampir 10 jam menggunakan Kereta Api ke Surabaya.