Lkd0w4E1RXeko9lO8B7b5aHwUYMeguVeq3zLAoHH

Jadi Teknisi Kalibrasi, Begini Pengalaman di Laboratorium

Jadi teknisi kalibrasi disalah satu laboratorium kalibrasi bagi saya adalah benar-benar pengalaman yang luar biasa dan mendpatkan ilmu baru.

Jadi teknisi kalibrasi disalah satu laboratorium kalibrasi bagi saya adalah benar-benar pengalaman yang luar biasa dan mendpatkan ilmu baru.

Jika berbicara mengenai teknisi kalibrasi, sebelumnya memang sudah mendapatkan gambaran seperti apakah profesi menjadi seseorang yang melakukan kalibrasi tersebut.

Karena memang di perusahaan sebelumnya pun saya bertugas di dunia yang bersinggungan dengan kalibrasi.

Akan tetapi, sebelumnya saya hanyalah seorang Planner atau orang yang bertugas merencanakan, menjadwalkan pekerjaan kalibrasi dan menjadwalkan repair peralatan instrumen.

Kini saya berada di laboratorium kalibrasi, Lab yang berbeda. Dengan suasana dan lingkungan kerja yang lebih enerjik dan bersemangat.

Jadi teknisi kalibrasi, kini profesi itu yang saya geluti. 

Baru beberapa bulan saja di sini, tetapi sudah mendapatkan berbagai pelajaran dan pengalaman yang luar biasa mengenai teknik kalibrasi.

Selain memiliki tim yang kompak di lab sini, keseruan saat mengkalibrasi berbagai bidang ukuran (Massa, Suhu, Gaya) sungguh memiliki keseruannya masing-masing.

Saya ingat, mempelajari kalibrasi anak timbangan, melakukan kalibrasi anak timbangan adalah pengalaman pertama yang saya dapatkan di lab sini.

Mengkalibrasi anak timbangan kelas F1 masih saya ingat di dalam memori kepala saya ketika itu.

Tidak menyangka, yang dulu hanya menjadwalkan pekerjaan kalibrasi anak timbangan. Kini Alhamdulillah saya berkesempatan untuk mengkalibrasi anak timbangan kelas F1 tersebut.

Masih banyak keseruan-keseruan lainnya saat kalibrasi alat instrumen di berbagai bidang. Tetapi kali ini dimaksudkan untuk perkenalan dulu saja karena kedepan akan banyk artikel-artikel mengenai kalibrasi yang saya sendri alami.

Mungkin cukup sekian dulu mengenai saya yang kini berada di laboratorium kalibrasi sebagai teknisi kalibrasi.

Masih banyak yang harus saya pelajari disini. Next kita bercerita kembali tentang keseruan menjadi seorang teknisi kalibrasi.

Dengan begini, mudah-mudahan saja blog kakangnurdin.com ini isinya menjadi lebih berwarna. Tidak melulu harus mengenai elektro, komponen elektro dan lainnya.

Akan tetapi banyak pengalaman kerja yang akan saya bagikan di sini.

Kurang lebihnya ini yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan ada manfaatnya dan sampai jumpa dikemudian hari dengan cerita kalibrasi yang seru di berbagai bidang lainnya satuan ukuran lainnya.

Artikel Terbaru